Kalimantan Tengah

Terpilih Secara Aklamasi, Edy Rustian Sejak Awal Optimistis

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Edy Rustian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah masa bakti 2023-2028 dalam kegiatan Temu Karya Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, di Ballroom Hotel Avicena Kota Palangka Raya, Minggu (22/1/2023).

Pria yang akrab disapa Edrus ini, memang sejak awal mendaftar optimistis dapat menakhodai salah satu organisasi kepemudaan ini, karena mengantongi 9 surat dukungan.

Pasalnya dirinya memaknai temu karya ini sebagai kontestasi gotong royong dan kebersamaan. Hal ini berarti siapa yang bisa membangun dan mempertahankan dua pilar penting itu pasti akan menang di Karang Taruna.


“Jadi jangan ada semangat berkonflik, jegal menjegal, apalagi dengan menggunakan intervensi elit politik dan pemerintahan secara berlebihan,”ujar Edrus.

Sebab menurutnya tidak elok dan akan menciderai kultur yang selama ini dibangun di Karang Taruna, lebih baik mengalir dengan dinamikanya karena temu karya ini saatnya adu visi dan ide.

Dalam kesempatan itu, Ketua Caretaker Karang Taruna Kalteng, Yudha Ramon menyampaikan, Karang Taruna milik semua dan diharapkan dalam Temu Karya muncul satria aditya karya mahatva yodha yang baru.

Yudha Ramon, utusan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Gumilang menegaskan, dengan dinamika sekarang ini, bukan hanya di Kalteng tapi di tiga provinsi lain menjadi tantangan. Apalagi dengan perubahan Permensos nomor 77/ 2010, menjadi Permensos 25/ 2019.

Perwakilan Pemprov Kalteng, Tirta menyampaikan temu karya ini meningkatkan kerjasama dan pemberdayaan generasi muda, sejalan dengan visi dan misi gubernur untuk Kalteng semakin berkah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top