Seruyan

Tampilkan Produk Unggulan Pada Pameran Luar Daerah

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan fasilitas terhadap produk-produk unggulan daerah pada pameran maupun expo yang dilaksanakan di luar maupun dalam daerah.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengungkapkan, apabila ada pameran expo khususnya di luar daerah, disarankan kepada pemerintah agar memberangkatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang memang memproduksi produk-produk unggulan daerah tersebut.

“Misalnya ada expo di luar daerah, fasilitasi UMKM kita untuk berangkat dan dibiayai oleh pemerintah. Agar produk-produk unggulan daerah tersebut bisa dikenal oleh masyarakat luas,” katanya baru baru ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih memperluas jangkauan pemasaran produk-produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Bumi Gawi Hatantiring yang selama ini masih banyak terkendala dari segi pemasarannya.

Dengan melibatkan mereka pada pameran di luar daerah, maka hal tersebut juga bisa mereka manfaatkan untuk membentuk suatu koneksi atau relasi dalam rangka peningkatan pemasaran hasil produk.

“Siapa tahu dalam pameran tersebut ada pihak atau investor yang tertarik untuk mengambil dalam jumlah yang besar. Masyarakat luas bisa melihat produk-produk unggulan kita dan mungkin juga bisa menarik perhatian mereka untuk datang berkunjung ke Seruyan,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top