Internasional

Soal Karier di Italia, CR7 Putuskan: Ciao, Juventus!

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Simpang siur masa depan karier Cristiano Ronaldo (36) di Juventus, akhirnya terjawab. Melalui agennya, Jorge Mendes, CR7 mengatakan kepada Juventus bahwa dia ingin pergi dari klub Italia tersebut.

Seperti dilaporkan Sky Sports, City telah ditawari untuk mengontrak Ronaldo. Klub Inggris itu bersedia memberi kontrak dua tahun dengan gaji 12,8 juta pounds (sekitar Rp 253 miliar) per musim.

CR7 saat ini mengantongi gaji 31 juta euro (sekitar Rp 526 miliar) per musim setelah pajak di Allianz Stadium. Peluang City, nyaris tak ada. Selain gaji cuma separuh dari yang dia terima sekarang, ada faktor lainnya.

“Sampai kapanpun, saya tak akan pernah bermain untuk City, karena di Inggris, hanya satu klub saya: Manchester United,” ujar Ronaldo pada 2015. “Saya yakin dia cinta United, tapi dalam sepakbola professional, apapun mungkin,” komentar Wayne Rooney, eks tandem CR7 di MU.

Juve Minta 25 juta

Sebelum bursa transfer tutup sepekan ke depan, Juve siap mendengar tawaran Manchester City. Hanya saja, mereka menginginkan setidaknya 25 juta pounds (Rp 424 miliar) untuk kapten timnas Portugal itu. Juventus ingin menjual Ronaldo sebelum kontraknya habis musim depan, saat klub manapun bisa membawa CR7 secara gratis.

Juve sudah mulai mencari penyerang lain sebagai pengganti. Salah satunya yang sedang dalam pembicaraan intens adalah Moise Kean dari Everton. Ia mencetak 17 gol dalam 41 pertandingan saat dipinjamkan ke Paris-Saint Germain musim lalu.

Juve juga ingin mengontrak penyerang City asal Brazil, Gabriel Jesus, tetapi juara Liga Premier Inggris tersebut tidak mau menjualnya. Manajer City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa dia sudah puas dengan skuadnya saat ini, meski masih mau merekrut penyerang baru setelah gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Tak Harmonis

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dengan biaya sekitar 105 juta poundsterling dan dia telah mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk klub tersebut.

Selama berseragam I Bianconeri, Ronaldo telah membantu mereka meraih dua gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Dia dicadangkan oleh pelatih Juve Massimiliano Allegri untuk pertandingan pertama mereka musim ini melawan Udinese dan dia juga telah meninggalkan sesi latihan karena cedera lengan pada Rabu (25/8). Situasi Ronaldo dengan Juve disebut tak harmonis lagi.

Legenda Juve, Alleansro del Pierro, mendukung sikap Allegri. Sementara para pengamat Italia rata-rata menyebut CR7 telah habis, dan saatnya Juve mencari striker baru.

Nama Ronaldo mulai tenar saat dia bermain untuk Manchester United dari 2003 hingga 2009. Bersama Setan Merah, dia berhasil mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Inikah musim terakhir, bahkan juga mungkin pekan terakhir CR7 di Turin. Akankah ada ucapan perpisahan? Ciao, Juve. Selamat tinggal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top