Kalteng

Sigit Yunianto : Implementasi Sikap Belanegara Dalam Kehidupan Sehari-hari

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Untuk menumbuhkan semangat patriotisme, iklas dan pantang menyerah dalam melakukan upaya belanegara, seluruh komponen bangsa harus belajar menghayati betul sejarah pembentukan bangsa Indonesia.

Belanegara bukan persoalan gencatan senjata melawan para penjajah saja. Namun lebih diimplementasikan pada prinsip dan falsafahnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Belanegara tidak hanya dilakukan dengan angkat senjata saja, tapi diimplementasikan dengan kecintaan dan kebanggaan atas bangsa ini,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, di Palangka Raya.

Oleh sebab itu ia mendorong para pemuda-pemudi generasi penerus bangsa,untuk mengimplementasikan nilai-nilai belanegara. Belanegara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat yang harus diaktualisasikan.

Hal itu sebagai upaya agar masyarakat mencintai bangsa, sekaligus membentengi masyarakat agar terhindar dari berbagai macam bentuk upaya adu domba dan paham radikal terorisme.

Adapun komponen masyarakat yang harus mengaktualisasikan bela negara itu, tentunya mencakup secara keseluruhan unsur, baik dari dunia usaha, pendidikan, pemuda, tokoh agama dan seluruh elemen bidang profesi masing-masing dan lain sebagainya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top