HUKUM

Satlantas Terus Sosialisasi Hingga Beri Efek Jera kepada Pengendara Knalpot Brong

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Satlantas Polres Seruya, Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggaran lalu lintas dan menjaga stabilitas kamseltibcar lantas, Personel Unit Turjagwali Satlantas Polres Seruyan, melaksanakan patroli rutin. Rabu (6/04/2022)

Dalam bulan suci ramadan tahun ini, Personil Unit Turjagwali Satlantas Polres Seruyan dipimpin Kanit Bripka Taufik Sukma rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pelanggaran prioritas dan kasat mata seperti pengendara berboncengan, tidak menggunakan helm serta pengendara yang menggunakan knalpot brong / knalpot tidak sesuai standar.

“kegiatan patroli rutin yang kami gelar juga merupakan upaya quick respon Satlantas Polres Seruyan menanggapi aduan serta laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya pengendara motor menggunakan knalpot suara bising / knalpot brong dan ugal-ugalan di jalan raya khususnya menjelang jam jam sore ketika memasuki waktu berbuka puasa”,katanya.

Penggunaan knalpot brong didominasi  anak muda yang terindikasi terlibat balapan liar bahkan belum memiliki SIM untuk kelayakan berkendara. Oleh karena itu Satlantas Polres Seruyan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas hingga penilangan .

Pelanggar lalulintas khususnya knalpot brong yang notobene suara nyaring dan bising akan diberikan peringatan serta edukasi bahwa tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban pengandara lain maupun masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Knalpot brong kendaraan yang bersangkutan kita amankan dan kita minta untuk segera diganti ke knalpot standar”, ujarnya.

Kapolres Seruyan AKBP. Gatot Istanto, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Seruyan IPTU Moch Romadhon, S.H. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalulintas yang sering terjadi di beberapa titik rawan serta menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kegiatan itu juga, sebutnya, bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lainnya serta kelancaran masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan ini. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top