Sepakbola

Buka Puasa Spesial Benzema ke Gawang Chelsea

KABAR KALIMANTAN1, London – Striker Real Madrid, Karim Benzema (34), mengakhiri puasa golnya di London. Setelah 2 April memborong 2 gol di kandang Celta Vigo (2-1), semalam atau 5 hari berselang, ia mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 di markas Chelsea di ajang UCL.

Uniknya, 3 gol itu merupakan gol perdana di kota London. Spesialnya lagi, ketiga gol tersebut terjadi setelah Benzema benar-benar berbuka puasa.

Seperti yang diketahui, Benzema seorang muslim dan sedang menjalani ibadah puasa. Laporan menyebutkan, Benzema sudah berbuka puasa 13 menit sebelum kickoff laga di Stamford Bridge tersebut.

Benzema memulai rentetan golnya sejak 34 menit setelah dia berbuka puasa. Yang menakjubkan, dari 4 kali tembakan ke gawang Edouard Mendy, 3 berbuah gol.

Benzema benar-benar membuktikan bahwa puasa Ramadhan memang bagus untuknya. ’’Bagiku, puasa Ramadhan itu sangat penting maknanya dan aku juga merasa aku baik-baik saja saat aku berpuasa,’’ ungkap Benzema dalam wawancara kepada majalah Esquire.

’’Dengan berpuasa aku sama sekali tidak terdampak. Ramadhan sudah jadi salah satu bagian di dalam hidupku dan aku menjadikan Ramadhan sebagai kewajibanku,’’ sambung Benzema.

Kata-kata Benzema itu sudah sejalan dengan aksinya di Stamford Bridge. “Aku bersyukur masih diberi kesehatan dan bisa menjalankan puasa Ramadhan,’’ sambungnya.

Benzema bukan satu-satunya pemain yang mengawali laga tersebut dengan berbuka puasa.
Pemain-pemain selain Benzema yang juga sudah membatalkan puasanya pada hari itu adalah tiga penggawa Chelsea, antara lain bek Antonio Ruediger, gelandang N’Golo Kante, dan kiper Edouard Mendy.

Benzema saat itu hanya bermain sepanjang 86 menit sebelum ditarik dan digantikan Gareth Bale. ’’Karim lelah dan karena itu kami kami menggantikannya. Tapi, dia tak masalah ditarik keluar,’’ sebut entrenador Real Carlo Ancelotti.

Carletto (sapaan akrab Ancelotti) pun melayangkan pujian kepada pemain yang sudah lebih dari sedekade memperkuat El Real itu.

’’Dari hari ke hari dia makin bagus, dia seperti anggur. Setiap hari dia lebih banyak menunjukkan jiwa kepemimpinannya, dia merasa lebih penting di tim ini, dan inilah yang memberinya perbedaan,’’ tutur Ancelotti.

’’Perilakunya patut dicontoh. Bukan hanya bagi pemain-pemain kami, tapi juga bagi semua orang,’’ tambah pelatih yang juga pernah melatih Chelsea tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top