Internasional

Rumor Transfer Manchester United, Ada Mason Mount dan Mitoma

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Nama Masson Maount dan Kaoru Mitoma menjadi kejutan dalam rumor transfer Manchester United jelang berakhirnya musim 2022/2023. Selain keduanya, banyak nama yang dirumorkan keluar atau masuk ke Old Trafford.

Paling gres, Manchester United dilaporkan mulai mendekati beberapa pemain untuk menjadi tambahan amunisi pada musim 2023/2024. Manajer Erik ten Hag perlu striker nomor 9, yang tak juga ditemukan setelah melepas Cristiano Ronaldo.

Wout Weghorts datang dengan status pinjaman dan berpotensi akan kembali ke Burnley. Ia pekerja keras dan bermanfaat, tapi tak cukup untuk menjadi sosok nomor 9. United butuh striker dengan level yang lebih tinggi.

Yang pasti MU akan lebih dulu melepas striker Prancis, Anthony Martial (27). Sempat bagus pada awal musim 2022/2023, namun cedera membuat Martial melewatkan banyak laga. “Ketika bermain, dia memberi kontribusi. Martial bisa meningkatkan level tim ketika bermain,” kata Ten Hag.

Striker Napoli Victor Osimhen (24) menjadi pemain yang diincar banyak klub. Ia tampil luar biasa bersama Napoli dan selalu mencetak dua digit gol pada 3 musim terakhirnya.

Osimhen punya impian untuk bermain di Premier League. Hanya saja, Napoli bukan tim yang mudah diajak negosiasi. Napoli disebut hanya akan melepas Osimhen dengan harga 120 juta Euro.

Opsi lain, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (30). Ia menjadi transfer idaman bagi Erik ten Hag. Secara teknis, tak ada yang diragukan dari Kane. Masalahnya, apakah dia akan pindah dan ke mana dia akan pindah.

Tottenham akan mati-matian mempertahankan Kane yang sudah menjadi ikon klub. Jika memang dilepas, Bayern Munchen dan PSG punya tawaran yang bakal sulit ditolak Kane karena punya peluang meraih gelar juara.

Opsi Lain

Opsi lain, ada penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani (24). Tampil bagus bersama Frankfurt, Kolo Muani langsung menjadi incaran banyak klub top Eropa. Walau didatangkan dengan status free transfer pada awal musim 2022/2023, Frankfurt akan menjual Kolo Muani dengan harga mahal.

Menurut laporan Bild, banderol Kolo Muani mencapai 120 juta Euro. Jika nilai itu benar-benar terealisasi, maka Kolo Muani akan memecahkan rekor transfer paling mahal Setan Merah.

Bek Napoli Kim Min-Jae (25) akan direkrut untuk mengantisipasi perginya Harry Maguire dan Victor Lindelof meninggalkan United. Awal musim 2022/2023 menjadi momen terbaik bagi United untuk membeli Kim Min-jae. Klausul pelepasannya 45-50 juta Euro. Itu adalah harga yang murah jika melihat performa konsisten bek asal Korea Selatan.

Properti terpanas justru datang dari Mason Mount (24). Gelandang serang Chelsea dan Timnas Inggris itu mengeluhkan menit bermain dari manajer Graham Potter. Manchester United siap menampung Mount karena Eriksen tak bisa jadi andalan jangka panjang.

The Guardian menyebut United adalah tim yang paling serius mendekati Mount. Harga jual Mount diperkirakan berada pada kisaran 50 juta Euro, tapi gajinya akan sangat memberatkan United. Liverpool juga tertarik, tapi mundur teratur terkait harga dan gaji.

Kejutan lainnya datang dari Kaoru Mitoma (25), pemain sayap Brighton asal Jepang. Mitoma tampil sangat bagus pada musim debutnya di Premier League. Ia bukan hanya sekadar jadi komoditas marketing, tapi memberi kontribusi maksimal di lapangan.

Arsenal dan United tertarik pada servis Mitoma. Namun, Brighton diyakini tidak akan melepas dengan memberikan kontrak baru dengan tawaran gaji tergolong besar untuk ukuran mereka. Rekan Mitoma, Alexis McAllister ternyata menyatakan minat pindah ke Old Trafford, jadi rekan setim sesama pemain Argentina, Lisandro Martinez.

Namun ada pula nama-nama yang akan dilepas MU, baik secara ppermanen maupun hanya untuk dipinjamkan dengan durasi waktu tertentu.

Misalnya, pemain muda Facundo Pellistri (21). Pellistri masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag, pemain asal Uruguay harus mengikuti rencana strategis sang manajer.

Ten Hag telah meminta United untuk segera menawarkan kontrak baru pada Pellistri. Jika kontrak jangka panjang diteken, Pellistri akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2023/2024 nanti.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top