HUKUM

Resmi Jadi Karutan, Ma’ruf Prasetyo Tekankan Zero Halinar dan Raih WBK

Sejumlah Kepala UPT Pemasyarakatan memberikan selamat kepada Karutan Ma’Ruf Prasetyo Hadianto

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Rutan Kelas IIA Palangka Raya kini resmi dipimpin oleh Ma’ruf Prasetyo Hadianto. Mantan Kepala Lapas Pemuda Tanggerang tersebut menggantikan pejabat sebelumnya Suwarto yang kini dipercaya sebagai Kepala LPKA kelas II Mamuju, Sulawesi Barat.

Prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut berlangsung di Rutan Kelas IIA Palangka Raya dengan dihadiri langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra.

Turut hadir dalam proses pisah sambut tersebut Kepala Lapas Palangka Raya Chandran Lestyono, Kepala Rupbasan Palangka Raya, Meldy Putera, Kepala Lapas Kasongan Ahmad Hardi dan Kepala LPKA Palangka Raya Ngadi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Ekaputra menekankan kepada seluruh pejabat baru untuk bisa zero pungli dan narkoba, sesuai dengan arahan dari Dirjen Pemasyarakatan.

“Semua pejabat yang dilantik beberapa hari terakhir ini kita tekankan agar bisa Zero Halinar, yakni Handphone, pungli dan narkoba,” tegasnya.

Senada, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo, mengatakan sesuai dengan arahan dari Kakanwil Kemenkumham Kalteng, pihaknya akan melaksanakan tugas dan fungsi Rutan secara penuh.

“Tentunya sesuai pesan tadi, kita akan tekankan untuk Zero Halinar, ” katanya.

Ia menjelaskan, ke depan pihaknya juga akan menjawab tantangan dan tanggungjawab melaksanakan amanat dari Kemenkumham dan Kemenpan RB, yakni Rutan menuju predikat WBK.

“Kebetulan saya di tempat sebelumnya sudah pernah meraih WBK, sehingga langkah-langkah mendapar sudah diketahui agar Rutan Palangka Raya turut mendapat predikat WBK,” pungkasnya. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top