Nasional

Rakornas Kepala Daerah, Simak Petuah Presiden 

KABARKALIMANTAN1, SENTUL – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) seIndonesia, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” ini dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Presiden juga mengutarakan bahwa di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi yang baik dibandingkan dengan negara-negara lain.

Presiden mengingatkan meskipun mampu melewati tahun turbulensi ekonomi di 2022, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” ungkapnya

Pada kesempatan itu juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menambahkan pada 2022 kolaborasi antara instansi pusat dan daerah mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di tanah air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top