Wanita

PSSI Kalteng Apresiasi Kiprah Kalteng Putri di PON Papua

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Untuk pertama kalinya Cabang olahraga (cabor) Sepakbola Putri dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021.

Enam tim, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Jawa Barat dan Kalimantan Tengah, ikut ambil bagian dalam even olahraga empat tahunan ini.

Keberhasilan tim srikandi asal Bumi Tambun Bungai ini, mendapat apresiasi Wakil Ketua Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah Hatir Sata Tarigan.

Hatir menyampaikan setelah mengikuti PON, Tim Kalteng Putri sangat bersemangat dan telah menunjukkan hasil terbaiknya. Meskipun masih belum memuaskan.

“Saya tetap merasa bangga dan berterimakasih terhadap pencapaian yang telah diraih mereka,”kata Sekjen Gerakan Sepakbola Wanita Nasiaonal (GSWI) ini, Senin (24/10/2021).

Walau pada pertandingan pertama, mereka bermain kalah poin dengan Bangka Belitung dengan skor 3-0, tetapi sebenarnya sudah menunjukkan permainan memuaskan. Hanya saja, memang perlu jam terbang lebih banyak lagi. Apalagi bisa berada peringkat lima.

Tentu saja, ada apresiasi kepada setiap atlet yang telah berjuang. Oleh sebab itu, saat di Papua, mereka diberikan bonus dadakan oleh Ketua Umum GSWI Nadalsyah, sebesar Rp 15 juta.

Even GSWI Cup nanti menjadi ajang pembuktian bagi Kalteng Putri untuk lolos semifinal di Muara Teweh, sesuai target yang telah ditetapkan.

“Makanya dari sekarang, evaluasi dan pembinaan lebih lanjut lagi, akan kami benahi, karena kami optimistis mereka bisa tampil di semifinal GSWI Cup,”pungkas Hatir. (YZ/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top