HUKUM

Polresta Minta Warga Palangka Raya Waspadai Aksi Curanmor di Pemukiman

KABAR KALIMANTAN1, Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Kalimantan tengah melalui personelnya yang berada di Polsek Pahandut berupaya melakukan pencegahan terhadap aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di lokasi pemukiman warga padat penduduk.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Jumat (14/6), mengatakan melalui program Jumat Curhat personel Polsek Pahandut mendatangi pemukiman warga  di Jalan Rindang Banua untuk mengingatkan, agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya tindak pidana curanmor.

“Kami juga meminta agar warga  selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakaT. Apabila ada apa-apa segera laporkan ke kantor Polsek Pahandut yang lokasinya dekat dengan pemukiman warga di daerah itu,” kata Budi Santosa.

Kapolsek Pahandut Kompol Volvy Apriana menuturkan, khusus di jam-jam rawan seperti saat malam dan dini hari masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya dengan tidak memarkir sembarangan, mengunci stang dan mencabut kunci dari stop kontak motor.

“Akan lebih baik lagi, kalau di sekitar lingkungan perumahan warga ada CCTV, ,” beber Kompol Volvy.

Selain itu, tambah Kapolsek, akan lebih aman, bila  masyarakat menambah kunci gembok atau alarm sehingga ketika kendaraan tersebut hendak dicuri, pemiliknya akan mengetahui.

“Pemberian gembok tambahan itu untuk mempersulit pelaku kejahatan melancarkan aksinya,” katanya.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top