BISNIS

Pemkot Palangka Raya Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 H

KABAR KALIMANTAN1, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Jumat (14/6) mengatakan, pasar murah tersebut digelar  di beberapa titik, untuk mengantisipasi kenaikan sejumlah harga bahan pokok.

“Sejak kemarin kegiatan pasar murah sudah dilaksanakan baik di kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Pada beberapa hari ini juga akan kembali dilaksanakan di beberapa titik lagi,” kata Hera Nugrahayu.

Ia menuturkan, program pasar murah ini juga untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat agar tidak menurun, karena dampak harga bahan pokok yang dikhawatirkan terjadi kenaikan.

Kegiatan pasar murah ini juga dilaksanakan, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan murah dan terjangkau serta menjaga daya beli masyarakat, menjaga stabilitas harga dan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi menjelang hari besar keagamaan seperti sekarang ini.

“Program pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Palangka Raya terhadap masyarakat dalam memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga murah dari pasaran,” ucapnya.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal di Palangka Raya mengungkapkan, paket sembako murah yang dijual ke masyarakat tersebut berupa beras kualitas premium 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan Refill 2 liter dengan harga  Rp100 ribu per paket.

Selain itu DPKUKMP juga melaksanakan program  4K yaitu, mengupayakan Keterjangkaun harga, menjaga Ketersediaan pasokan, menjamin Kelancaran distribusi dan meningkatkan Komunikasi yang efektif.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top