HUKUM

Polres Kapuas Hulu Siapkan 185 Personel Amankan Imlek

KABARKALIMANTAN1, Kapuas Hulu – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyiapkan sebanyak 185 personel untuk pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di daerah tersebut.

“Kami akan melakukan pengamanan di rumah ibadah (klenteng) dan juga rumah warga yang merayakan Imlek,” kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin (16/1/2023).

Disampaikan Edhi, dalam rencana pengamanan Imlek dan Cap Go Meh melibatkan polsek jajaran seperti Kalis, Silat Hilir, Jongkong, Semitau, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Menurutnya, dari 185 personel tersebut diri dari 130 personel Polres Kapuas Hulu dan 65 personil jajaran polsek, dengan satu pertiga kekuatan.

“Kami juga akan perkuat dengan melakukan patroli rutin di sejumlah titik rawan dan tempat strategis,” ucapnya.

Disebutkan Edhi, jumlah vihara atau pekong yang akan dilakukan pengamanan yaitu di Kecamatan Silat Hilir ada dua, Semitau satu, Putussibau Utara satu dan Jongkong satu.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam menyambut dan merayakan Imlek dan Cap Go Meh.

“Ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh, sehingga terwujud harkamtibmas di tengah masyarakat,” pesannya. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top