Barito Selatan

Polisi dan Relawan Bantu Bangun Tempat Tinggal Warga di Barito Selatan

KABAR KALIMANTAN 1, Buntok – Polisi bersama relawan membantu membangun tempat tinggal sementara bagi seorang warga kurang mampu di kawasan Jalan Karau Gang Sewarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pembangunan rumah ini sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu rumah dibangun pemkab,” kata Kepala Polres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman di Buntok, Kamis (14/4/2022).

Ia menjelaskan bahwa anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama para relawan menggalang bantuan dana dari masyarakat untuk membangun tempat tinggal sementara bagi Edi Trisnojaya dan istrinya.

Ketua Relawan Peduli Barito Selatan Supiani mengatakan bahwa bantuan dana Rp17 juta yang terkumpul digunakan untuk membangun tempat tinggal sementara bagi keluarga Edi. Pembangunan tempat tinggal sementara dilaksanakan selama 10 hari.

“Di samping membangun rumah, dana bantuan yang terkumpul tersebut juga digunakan untuk membeli kasur dan lainnya,” kata Supiani.

Edi menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian dan relawan yang membantu membangun tempat tinggal sementara bagi keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat dan lembaga-lembaga yang membantu membangun rumah sementara ini,” katanya.

 

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top