Indonesia

Pertahankan El Loco, RANS Gaet Bek Blasteran Indo-Jepang

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – Perombakan besar-besaran dilakukan tim promosi Rans Cilegon FC untuk menyambut Liga 1 musim 2022/2023. Mereka mempertahankan striker Cristian “El Loco” Gonzales (45) dan menggaet bek blasteran Indo-Jepang.

Beberapa pembelian pemain lokal juga dilakukan RANS, agar bisa bersaing di liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Sebaliknya, mereka melepas 18 pemain lama, serta mempertahankan 19 nama pemain yang dianggap dapat berkontribusi di liga 1 nanti.

Dari 19 nama skuad yang resmi dipertahankan ada nama eks pemain Persib Bandung dan timnas, yaitu Cristian Gonzales. Seperti diketahui, ia pernah berkibar Bersama Persib Bandung selama tiga musim di tahun 2009-2011, dengan torehan 41 gol. Rekor itu membuatnya masuk ke jajaran striker elit Liga Indonesia.

Meskipun saat ini sudah berusia 45 tahun, El Loco diyakini masih mempunyai ketajaman dan pengalaman. Buktinya, ia bisa membantu RANS Cilegon FC naik ke Liga 1.

Blasteran Indo-Jepang

Setelah mengamankan 19 pemain, Rans Cilegon FC kali ini juga memborong 3 pemain lokal dari Liga 1. Paling baru, tim milik artis Raffi Ahmad tersebut resmi mendatangkan 2 pilar Persebaya Surabaya, yakni Arif Satria dan Ady Setiawan.

Kedua pemain sudah diumumkan secara langsung lewat instagram resmi Rans Cilegon FC. Arif Satria diumumkan lebih dulu sebagai pemain anyar RANS Cilegon pada Jumat (22/04/2022) siang WIB, disusul Ady Setiawan pada sore harinya.

“Selamat bergabung Arif Satria. Menyusul Arif Satria, kami kedatangan eks pemain Persebaya lainnya, yaitu Ady Setiawan,” tulis pernyataan RANS Cilegon FC.

Seperti diketahui, RANS tertarik memboyong Arif Satria karena terkenal lugas mengawal lini belakang Persebaya di musim lalu. Bek 26 tahun itu, bahkan dipercaya mengenakan ban kapten Persebaya. “Pengalaman berharga Arif bersama timnas dan Persebaya menjadi modal berharga untuk RANS,” tulis pernyataan klub.

Adapun RANS tertarik dengan Ady karena sang pemain dikenal kuat dalam mengawal lini tengah Persebaya. “Berbekal 32 laga di Liga 1 musim lalu, Ary siap menjadi jangkah handal di RANS Cilegon,” tutup pernyataan tersebut.

Setelah itu, RANS Cilegon FC juga resmi mendatangkan pemain keturunan Jepang asal Indonesia, Meru Kimura. Tim berjuluk The Phoenix tersebut telah resmi mengumumkan merapatnya Meru Kimura melalui instagram Rans Cilegon FC pada Sabtu (23/04/22).

Meru Kimura diharapkan bisa menjadi tembok kokoh pertahanan Rans Cilegon FC, yang musim depan tak diperkuat Hamka Hamzah lagi. “Muda dan potensial, inilah sosok bek tengah kita yang berdarah Indonesia-Jepang, @merukimura,” tulis Rans Cilegon United di akun Instagram resmi klub.

Ia dibesarkan di tim Elit Pro U18 Bali United, lalu berlaga Bersama PSKC Cimahi di pentas Liga 2. RANS Colegon akan menjadi klub Liga 1 pertama bagi dia.

Daftar 22 Pemain RANS Cilegon FC
1. Wahyudi.
2. Alfin Tuasalamony.
3. Fadila Akbar.
4. Fiqri Ntong.
5. Hamdan Zamzani.
6. Saddam Hi Tenang.
7. Basrah Alamsyah.
8. Kurniawan Karman.
9. Anan Lestaluhu.
10. Bima Ragil.
11. Sumarna.
12. Iksan Nul Zikrak.
13. Gamalia Imbiri.
14. Herry Sokoy.
15. Jujun Junaedi.
16. Ramdani Tawainella.
17. Zidane Pattiiha.
18. Jefron Sitawa,
19. Cristian Gonzales.
20. Arif Satria – Baru
21. Ady Setiawan – Baru
22. Meru Kimura – Baru

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top