Seruyan

Perlu Kolaborasi Dalam Pengembangan Pariwisata

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika memang diperlukan sebuah kolaborasi dalam pengembangan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, bentuk atau jalinan kolaborasi tersebut terdiri dari macam-macam mulai dari menggandeng pihak investor ataupun yang lainnya.

“Itu memang perlu kolaborasi, tapi yang keberadaannya juga bisa dimanfaatkan adalah pemerintah desa (pemdes),” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (31/3/2022).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan, kolaborasi antara pemerintah daerah (pemda) dan pemerintah desa (pemdes) tersebut yakni dengan bersama-sama membangun objek wisata sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Misalnya ada suatu objek wisata di desa A, dinas terkait silahkan berkoordinasi dengan pihak desa bagaimana kira-kita terkait dengan pengembangan sampai dengan pengelolaan objek wisata yang ada di desa tersebut. Silahkan lakukan perencanaan program-program pengembangan sesuai dengan porsinya masing-masing.” tukasnya. (YAD0

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top