Barito Utara

Peringati HUT Karang Taruna, Gunadi Nadalsyah Pimpin Liga Futsal

KABARKALIMANTAN1, Barito Utara – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-61, Karang Taruna Barito Utara menggelar Liga Futsal. Ajang meningkatkan silaturahmi dengan olahraga ini dibuka Wakil Bupati Batara, Sugianto Panala Putra, di Lapangan Futsal Desa Bintang Ninggi II, Sabtu (4/9/2021).

Setidaknya, 19 Karang Taruna desa dan kelurahan terdaftar mengikuti liga memperebutkan piala bupati ini. “Tujuan kompetisi bukan hanya mencari juara, namun yang tak kalah penting adalah menjalin tali silahturahmi dan persaudaraan antara sesama,” kata Sugianto menyampaikan pesan Bupati.

Liga dimulai 4-26 September 2021. Ketua Majelis Pembina Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia, Akhmad Gunadi Nadalsyah memimpin langsung Liga Futsal Karang Taruna Cup. “Ajang ini sebagai penyegaran pribadi anggota dan pengurus, meningkatkan rasa persatuan sesama Karang Taruna, media silahturahmi, komunikasi dan informasi antar Karang Taruna se-Kabupaten Barito Utara, dan menjaga kesehatan jasmani melalui kegiatan futsal di masa Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Agi, sapaan akrab Akhmad Gunadi.

Pertandingan Liga Futsal Karang Taruna Cup diselenggarakan di Desa Bintang Ninggi II, Desa Bukit Sawit dan Muara Teweh. Pada  Pembukaan Liga Futsal Karang Taruna Cup di Desa Bintang Ninggi II digelar pertandingan perdana antaraTim Karang Taruna Lanjas dan Karang Taruna Bintang Ninggi II.

Selain dibuka Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, tampak hadir Kepala Perangkat Daerah, perwakilan unsur FKPD, Ketua GOW, Unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah,  Kepala Desa Bintang Ninggi I dan II, Kepala Desa Bukit Sawit, Pengurus Karang Taruna kabupaten dan desa/kelurahan.

Terobosan yang dilakukan Karang Taruna untuk peningkatan prestasi, berupa kegiatan inovatif dan sosial kemasyarakat mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Hal tersebut dibuktikan dari dukungan pemerintah kepada Karang Taruna untuk menjalankan  perannya dalam kegiatan organisasi kepemudaan, kegiatan sosial kemasyarakatan maupun olahraga.

Akhmad Gunadi Nadalsyah menambahkan, perlunya generasi muda bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif dan  meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Dengan olahraga bisa membuat kita sehat apalagi dimasa pandemi Covid-19 pada saat ini pemuda  kita harus sehat dan pemuda harus kuat,” tutur putra Bupati Barito Utara ini.

Ketua Asosiasi Futsal Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli menyebutkan, Liga Futsal yang digagas Karang Taruna selain bertujuan membina generasi muda dalam presentasi olahraga, juga membantu asosiasi mengembangkan dan memperkenalkan olahraga futsal ke kecamatan maupun ke desa-desa.

Camat Teweh Selatan, Asmuri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Karang Taruna menunjuk salah satu desa di Kecamatan Teweh Selatan, sebagai tempat dilaksanakannya  Liga Futsal tahun 2021, namun hal ini haruslah  dibarengi dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang selektif agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Ardianto, Kepala Desa Bintang Ninggi Dua yang  juga sebagai Ketua PPKM Mikro Desa ikut menyukseskan kegiatan dengan menugaskan perangkat desa melakukan penyemprotan disinfektan. Kemudian menyiapkannya tempat cuci tangan di lokasi kegiatan dan mewajibkan kepada para tim yang akan bertanding terlebih dahulu diperiksa suhu badan. (mdi2)

 

 

Sumber : MEDIADEMOKRASI.ID

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top