Gunung Mas

Penyaluran BLT BBM Harus Dikawal

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Cici Susilawati mengajak seluruh pihak agar mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM), di wilayah setempat.

”Kita semua hendaknya bisa mengawal penyaluran BLT BBM, guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran,” ucap Cici, Kamis (29/9).

Perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini menyebut, BLT BBM diberikan oleh pemerintah kepada warga atau keluarga penerima manfaat (KPM) yang masuk kategori kurang mampu.

Artinya, ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, jangan sampai ada warga yang mampu malah menerima BLT BBM.

”Selain memastikan penyaluran BLT BBM tepat sasaran, kita juga harus memastikan besaran nilai bantuan yang diterima oleh KPM tidak berkurang sepeser pun alias disunat,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia menyambut baik gerak cepat pemerintah pusat dalam menyalurkan BLT BBM, usai penyesuaian harga BBM. Ini sama halnya seperti yang dilakukan saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2005 silam.

”Program BLT diinisiasi oleh pemerintahan Pak SBY, merespon kenaikan harga BBM dan bahan pokok. Saya menyambut baik jika sekarang pemerintahan Pak Joko Widodo meneruskan program tersebut,” tandasnya. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top