Barito Utara

Pemkab Dan DPRD Barut Gelar Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, sebagai bentuk rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di ruang rapat DPRD Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah,Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,Usur FKPD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD,Kepala Perangkat Daerah menyimak dengan seksama pidato kenegaraan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan Indonesia harus menjadi negara yang juga mampu mengolah sumber dayanya, mampu memberikan nilai tambah dan mensejahterakan rakyatnya dan bisa dilakukan melalui hirilisasi. Lebih lanjut pemerintah telah berhasil meyiapkan anggaran perlindungan sosial, total Rp. 3.212 Triliun dari 2015 sampai 2023 termasuk didalamnya KIS,KIP, KIP Kuliah, PHK, Kartu Sembako serta perlindungan kepada lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan harapan dengan pidato yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo masyarakat Barito Utara khusunya tetap menjunjung tinggi semangat persatuan demi kedamaian dan kesejahteraan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan Barito Utara bisa berkembang maju kedepannya. (KK1/Diskominfosandi 2023)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top