Palangka Raya

Palangka Raya Terima Penghargaan Indeks Persepsi Bidang Kesehatan

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan Indeks Persepsi Masyarakat dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Palangka Raya yang turut mendukung upaya Pemkot dalam meningkatkan kualitas hidup warganya,” kata Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Rabu (15/11).Dia mengatakan, penghargaan itu berhasil diraih berkat berbagai program inovatif dan komprehensif bidang kesehatan. Penghargaan tersebut juga menjadi salah satu indikasi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan keberhasailan membangun persepsi positif masyarakat terhadap layanan kesehatan di Kota Palangka Raya.

Apalagi, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kemenkes kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas di wilayahnya masing-masing. Penilaian dilakukan melalui survei secara daring pada September–Oktober 2023.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras bersama dan refleksi dari komitmen penuh dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Hera.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya meraih peringkat ketiga nasional dinas kesehatan kabupaten/kota dengan belanja Fitofarmaka terbesar.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap pemerintah daerah dalam pemakaian obat berbahan dasar herbal guna mendukung pengembangan UMKM dan mendukung peningkatan produksi dalam Negeri.

Penghargaan ini menandai komitmen pemerintah pusat untuk mendorong inovasi dan pembangunan di tingkat lokal serta memastikan setiap warga negara Indonesia memiliki akses yang setara terhadap pelayanan kesehatan berkualitas.

Pj Wali Kota Palangka Raya pun berharap penghargaan ini menjadi pendorong untuk terus bekerja keras dalam menciptakan kondisi hidup yang lebih baik dan sehat bagi masyarakat.

“Prestasi ini juga menegaskan bahwa upaya bersama dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci kesuksesan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di bidang kesehatan,” katanya. (ANT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top