Gunung Mas

OPD Terkait Sesuai Visi Dan Misi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iceu Purnamasari. (FOTO:OKT)

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iceu Purnamasari mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat menyiapkan program yang sesuai dengan visi dan misi kepala daerah, pada tahun 2023.

“Kami ingin agar setiap program yang disusun oleh seluruh OPD pada tahun 2023, harus sesuai dengan program kerja yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga nanti akan dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Iceu, belum lama ini,.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini menuturkan, dalam menyusun program juga harus bersinergi dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi (pemprov) dan pemerintah pusat, sehingga nanti program yang disusun oleh OPD itu dapat berjalan dengan baik.

“Setiap program harus bisa bersinergi dengan pemprov dan pusat, karena bagaimanapun Kabupaten Gumas juga harus menyukseskan sasaran pembangunan nasional dan provinsi,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini juga meminta kepada OPD untuk jeli dalam melihat sumber dana dari pemprov dan pemerintah pusat. Hal ini mengingat anggaran yang dimiliki pemkab juga terbatas.

“Itu yang kami harapkan dari setiap OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas. Mereka harus selalu fokus bekerja, agar mendapatkan hasil yang optimal, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Gumas,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengajak OPD untuk mengedepankan kreasi, ide membangun, dan selalu optimis. Tentu semua akan mudah terwujud apabila keadaan keuangan daerah memadai. Namun saat ini, APBD Kabupaten Gumas sangat terbatas untuk mewujudkan semua ide yang ada.

“Meski demikian, kami tetap optimis karena OPD dapat mencari sumber dana dalam mendukung pelaksanaan ide dalam mewujudkan Kabupaten Gumas Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri (Berjuang Bersama),” pungkasnya. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top