Kalteng

Nasdem Miliki Sekretariat Permanen Garda Pemuda Pertama di Indonesia

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Kantor Sekretariat Garda Pemuda Nasdem Kalteng, Jalan Morist II Palangka Raya telah diresmikan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Hi Ali, Sabtu (6/11/2021).

Ternyata kantor garda ini, merupakan gedung permanen pertama kali di Indonesia, yang bisa diwujudkan oleh DPW Garda Pemuda Kalimantan Tengah.

“Selamat kepada Garda Pemuda Kalteng yang bisa membangun kantor permanen. Inilah kantor pertama yang dimiliki garda pemuda secara permanen. Saya harap bisa jadi pelopor bagi yang belum,”kata Ahmad.

Tak hanya itu saja Ahmad mengagumi bangunan yang megah dan sangat representatif itu dengan halaman yang juga luas. Hanya saja ia meminta agar di halaman bisa disiapkan fasilitas publik bagi masyarakat terutama kaum milenial, sehingga secara tidak langsung dapat mengenal Partai Nasdem.

Apalagi Garda pemuda Nasdem memiliki peran yang sangat strategis, jelang perhelatan pemilu 2024 mendatang, yang mayoritas pemilihnya merupakan generasi muda.

“Ini menjadi PR dan menjadi tanggungjawab garda pemuda. Jadi garda pemuda jangan menidentikkan dirinya sebagai pasukan yang suka berkelahi. Tapi bagian integral untuk membangun konsolidasi penggalangan terhadap kelompok masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu ia berharap kedepan agar seluruh kantor partai termasuk garda dapat menyiapkan fasilitas publik nternet gratis ataupun melaksanakan program sosial yang melibatkan masyarakat khususnya anak-anak muda.

Tak dipungkirinya, kelompok milenial memang banyak, tapi mereka awam politik. Tentu saja ini menjadi tantangan kedepan, karena bagi mereka politik itu bukan kebutuhan, tapi dalam kehidupan bernegara tidak bisa dipisahkan dengan politik.

Oleh karenanya, edukasi politik harus disiarkan agar bisa membangun kesadaran politik masyarakat, terutama generasi milenial dan mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik.

“Kita harus jujur sebagai kader partai, salah satu lembaga yang belum mendapatkan kepercayaan yang baik, yang belum memenuhi harapan masyarakat adalah partai politik,”ucapnya.

Partai politik selalu dijauhi oleh rakyat, karena partai politik selalu berpikir ebih tahu dari rakyat. Padahal partai politik tidak pernah datang kepada rakyat.

“Untuk itu kita ubah cara berpikir, bahwa yang tahu tentang keinginan rakyat adalah rakyat sendiri. Maka datangi rakyat, peluk rakyat, tanya harapan mereka,”pungkasnya.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Kalteng Erlan Audri bersyukur karena dapat mewujudkan gedung kantor yang sangat diperlukan, yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja dan pelayanan Garda Pemuda Nasdem.

Tetapi ia sadar semua itu bukan karena jerihpayah sendiri, namun berkat  kebersamaan semua pihak yang ingin memiliki kantor permanen. Kantor ini memiliki luas 225 meter persegi, berdiri di atas lahan 1795 meter persegi. Dilengkapi ruang sekretariat dan WiFi . (TVA)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top