Barito Utara

Nadalsyah Serahkan 1 Ton Beras dan 100 Dus Mi Instan ke Demokrat Kalteng

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah menyerahkan 1 ton beras dan 100 dus mi instan ke pengurus Demokrat Kalteng, untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak banjir di Kota Palangka Raya.

Logistik ini diantar langsung oleh putra Nadalsyah, Ahmad Gunadi atau yang sering disapa Agi, ke kantor Demokrat Kalteng, Senin (15/11/2021) sore dan diterima Direktur Eksekutif (DE) Herry Purwanto.

“Beliau berpesan agar segera didistribusikan untuk meringankan beban masyarakat. Sedangkan untuk titik-titik pendistribusian, akan diatur oleh tim DE DPD di sejumlah titik yang terendam banjir,”kata Agi.

Sementara itu DE Demokrat Kalteng Herry Purwanto mengatakan, saat ini mereka terus melakukan pendataan korban yang terdampak banjir.

Memang bantuan ini baru mencakup Kota Palangka Raya, sedangkan di kabupaten lain yang terdampak banjir, Nadalsyah telah menginstruksikan agar masing-masing ketua dan fraksi segera bergerak.

“Insya Allah bantuan akan ditambah sambil melihat situasi saat ini. Walau tidak banyak yang pasti bisa meringankan beban mereka,”ujarnya.

Edy Rustian menyatakan mereka bangga dengan respon cepat Nadalsyah yang langsung menginstruksikan agar seluruh DPC dan fraksi kabupaten/kota segera menyalurkan bantuan.

“Beliau juga meminta kami selalu mengupdate terus semua perkembangan yang ada masyarakat, menyampaikan data kepada beliau,”pungkas Edy.

Basirun menambahkan, beberapa hari lalu, telah membagikan ratusan paket sembako bagi korban yang terdampak banjir, ke beberapa titik di Kelurahan Tangkiling, Jalan Sulawesi dan Mendawai Palangka Raya.

Kali ini partai berlambang Mercy ini kembali membagikan 205 paket ke sejumlah titik di kawasan Pahandut Seberang, Bengkel dan Flamboyan Bawah.

Setelah banjir melanda beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, Nadalsyah langsung memberikan arahan sekaligus instruksi kepada ketua DPC dan ketua fraksi Partai Demokrat se Kalimantan Tengah agar bisa menyalurkan bantuan sosial di wilayah masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi dampak musibah banjir yang hampir merata terjadi di Kalimantan Tengah dengan menggunakan dana kas masing-masing DPC dan fraksi.

“Kami menjalankan instruksi dari ketua DPD Kalteng Nadalsyah untuk terus membagikan sembako ke DPC 14 kabupaten/kota terutama di lokasi yang terdampak banjir,”ucap mereka. (TVA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top