Palangka Raya

Maksimalkan Sosialisasi Mal Pelayanan Publik

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA — Mal Pelayanan Publik yang di gagas oleh Pemerintah Kota Palangka Raya sejak 2019 dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dalam satu bangunan, sehingga proses birokrasinya tidak terlalu berbelit dan lebih cepat prosesnya.

Hal itu disambut positif oleh semua kalangan termasuk anggota DPRD Kota Palangka Raya, seperti yang diungkapkan anggota komisi B DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye, karena dengan adanya itu tentunya masyarakat lebih mudah melakukan semua hal mulai dari perizinan ataupun mengurus hal-hal lain.

“Memang diketahui mall pelayanan publik itu sudah lama di bentuk dan diresmikan, namun tentunya perlu adanya sosialisasi yang maksimal, agar masyarakat bisa mengetahui dan memanfaatkan mall itu untuk mendapatkan semua pelayanan satu program pintu,” ungkapnya.

Selebihnya, Anna juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan mall itu, karena saat ini sudah banyak instansi terkait yang hadir untuk melayani masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang mudah dan maksimal dalam satu bangunan.

“Kita berharap masyarakat bisa memaksimalkan mall ini, karena pemerintah sudah menyediakan wadah yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Contohnya pelayanan Disdukcapil, perizinan, pajak kendaraan, BPJS, Layanan Kepolisian dan pelayanan lainnya sudah tersedia,” ucapnya.

Mengenai pembangunan mall yang akan di bangun pada tahun 2022 ini, Anna juga menyambut baik, dengan lebih besar bangunan makan akan lebih banyak pelayanan dan lebih maksimal lagi, sehingga masyarakat akan lebih mudah kedepannya.

“Bagus itu, kita juga mendengar akan di bangun hingga tiga lantai, tentunya akan maksimal kedepannya, dan masyarakat tidak perlu mondar mandir lagi mendapatkan pelayanan, cukup di dalam satu gedung semua bisa di dapat, dan pastinya akan memangkas waktu birokrasi dari sebelumnya,” pungkasnya. (MGN-01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top