Kalteng

Lamandau dan Seruyan Nol Kasus Harian COVID-19

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Lamandau dan Seruyan, dua kabupaten di Kalimantan Tengah, yang tidak ada terdapat kasus harian terkonfirmasi COVID-19. Kendati demikian, masih berada di zona kuning. Hal ini terlihat dari peta sebaran pasien COVID-19, yang disampaikan Satuan Tugas (Satgas) setempat di website resmi http//corona.kalteng.go.id, Kamis (23/9/2021).

Total kasus positif  sejak pandemi melanda di Lamandau sebanyak 1.226 orang dan yang meninggal dunia 44 orang. Sedangkan di Seruyan sebanyak 1.048 orang dan 19 orang yang meninggal dunia. Sementara itu untuk seluruh Kalimantan Tengah, akumulasi positif sebanyak 45.933 orang, ada penambahan kasus baru 43 orang. Jumlah yang meninggal 1.554 orang.

Ketua Harian Satgas COVID-19 Erlin Hardi meminta agar kedua Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) itu, terus mengingatkan masyarakat agar jangan kendor mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas dan juga berharap kabupaten/kota yang lain dapat menyusul nol kasus.

Walaupun baru dua kabupaten itu yang tidak ada kasus harian, tetapi semua wilayah di Kalimantan Tengah, berada di zona kuning. Bahkan Kota Palangka Raya yang sempat tiga kali berturut-turut bertahan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, kini sudah level 3.

Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Sukamara, Pulang Pisau dan Barito Timur. Sementara itu Kabupaten Kapuas, Barito Selatan, Katingan, Seruyan,  Lamandau, Gunung Mas, dan Murung Raya, di kategori PPKM level 2. (TVA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top