Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Sebut Masih Banyak Jalan Usaha Tani Belum Memadai 

KABARKALIMANTAN, KUALA PEMBUANG — Ketua Komisi A DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk bisa melakukan pembangunan dan pemeliharaan Jalan Usaha Tani (JUT) secara berkelanjutan.

Sebab, erdasarkan pantauan lapangan, masih banyak JUT di beberapa wilayah persawahan masyarakat yang masih belum memadai.

“Masih banyak yang perlu kita tingkatkan terkait dengan JUT ini, baik itu membangun baru ataupun memang memelihara jalan-jalan yang sudah dibangun,” katanya, Senin (11/4/2022).

Ia mengatakan, mengenai pembangunan baru, diminta juga kepada seluruh masyarakat petani yang merasa sangat membutuhkan jalan produksi yang memadai agar aktif mengusulkan proposal pembangunan.

“Usulkan saja kepada pemerintah daerah, atau bisa juga proposalnya diserahkan kepada kami, nanti akan kami sampaikan kepada OPD terkait. Dan itu akan kami kawal dengan harapan bisa direalisasikan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar jalan-jalan produksi yang memang sudah rusak dan sulit untuk dilalui supaya bisa dilakukan perbaikan.

“Dengan akses JUT yang memadai, masyarakat petani kita akan mudah melakukan aktivitas profesinya,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top