Seruyan

Legislator Ini Berharap Pj Kades Bangun Desa Dengan Baik

KABARKALIMANTAN1, KUALA PRMBATASAN — Beberapa penjabat kepala desa yang baru dilantik Bupati Seruyan Yulhaidir, diharapkan dapat membangun dan memajukan desanya. Hal ini yang disampaikan Ketua Komisi C Anggota DPRD Seruyan H Noorhasan, Senin (11/4/2022).

Menurut Politisi Golkar ini, untuk membangun serta memajukan desa hendaknya Kades dan BPD setempat dapat saling mendukung dan bersinergi dalam tugas.

Sebab tanpa adanya sinergitas antara kades dan BPD, sangat sulit dalam melaksanakan proses pembangunan di desa, padahal tujuan utama adalah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat.

Noorhasan mengharapkan, dalam hal penyusunan program pembangunan desa melalui APBDes agar dapat dilakukan pengelolaan dengan baik dan semuanya harus berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku

Selain itu, pengelolaan anggaran desa yang baik dan berpedoman pada ketentuan yang berlaku, harus menjadi pegangan setiap aparatur pemerintahan yang ada di desa, agar tidak merugikan masyarakat dan tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Untuk itu anggota DPRD dari Dapil II ini meminta agar mulai penyusunan, perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Tentu saja, seluruh masyarakat harus terlibat, agar transparan dalam penggunaannya dan program yang dilaksanakan memang untuk kepentingan masyarakat. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top