Gunung Mas

Kerukunan Umat Beragama Penting, Tercipta Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Saat ini, umat kristen di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tengah dalam euforia suka cita perayaan natal. Untuk itu, diminta kepada seluruh masyarakat selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terus kondusif.

“Keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama sudah terjalin dengan baik, dimana sesama umat beragama saling menghormati dan menghargai. Hal ini harus terus dijaga serta ditingkatkan,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan,belum lama ini.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan, apabila suasana kamtibmas selalu kondusif, maka masyarakat akan dapat menjalankan aktivitas dengan tenang, aman, dan lancar. Di samping itu, roda pembangunan dan perekonomian akan berjalan dengan baik.

“Akan tetapi, kalau suasana kamtibmas tidak kondusif, tentunya pembangunan akan stagnan. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi juga akan terganggu, jika suasana kamtibmas tidak terjaga dan terjalin dengan baik,” tegasnya.

Dia juga mendorong semua lapisan masyarakat untuk terus membina kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghormati, dalam semangat kemajemukan melalui dialog dan kerja nyata.

“Agar pembinaan kerukunan umat beragama terus meningkat, diperlukan peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat. Ini akan menjadi modal berharga dalam menjamin kesinambungan pembangunan daerah,” tuturnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini berharap, dalam pelaksanaan pembinaan tersebut, masyarakat harus selalu mengedepankan prinsip keadilan, kerukunan, dan keharmonisan, sehingga terwujud masyarakat adil dan makmur.

“Dengan kerukunan yang dilandasi semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama akan terus terjaga dengan baik,” pungkas. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top