All Sport

Kejurda Panahan Tingkat Kalteng Siap Digelar

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA — Dalam waktu dekat Kejuaraan Daerah (kejurda) panahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bakal dilaksanakan di Lapangan Panahan Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Tercatat Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Katingan dan Sukamara, sudah mendaftarkan diri pada even yang akan dilaksanakan 26-29 Maret 2022.

“Sedangkan kabupaten lain, biasanya H-1 akan mendaftar. Secara umum kesiapan sudah 90 persen, sisanya hanya tinggal pelaksana nanti dan kami berharap gubernur dapat membuka kegiatan ini,”kata ketua panitia Junaidi, Selasa (22/3/2022).

Adapun nomor yang diperlombakan divisi recurve yakni total jarak untuk sesi I, 70 meter , total jarak untuk sesi II, 70 meter serta total jarak sesi I dan II.

Kemudian divisi compound, total jarak untuk sesi I, 50 meter , total jarak untuk sesi II, 50 meter serta total jarak sesi I dan II

Divisi standard bow, total jarak 50 meter , total jarak 40 meter , totak jarak 30 meter dan total jarak

Barebow, total jarak sesi I 50 meter, total jarak sesi II 50 meter dan total jarak.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah Ade Supriyadi mengatakan, salah satu tujuan even ini digelar, untuk menyeleksi para atlet berdasarkan rengking yang akan mewakili Kalteng di kejurnas tahun ini di Kota Palangka Raya.

Dalam kejurda panahan ini semua mengacu kepada ketentuan dan aturan yang berlaku saat ini. THB Ini juga tidak mencantumkan secara khusus untuk divisi recurve, compound dan standard bow baik yang menyangkut ketentuan busur, anak panah, aksesoris dan aturan lomba lainya.

“Karena semua pendamping/ofisial dan pelatih sudah kami anggap memahami ketentuan yang sudah berlaku umum,”ujarnya.

Sedangkan untuk barebow akan diuraikan secara lengkap mengingat even ini untuk pertama kali dilombakan dalam skala kejurda. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top