Katingan

KBPP Polri dan Kimia Farma Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan

KABARKALIMANTAN1, Katingan – Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), Dr. Evita Nursanty memberikan bantuan multivitamin dan obat-obatan kepada KBPP Polri Kalteng untuk disalurkan kembali ke korban banjir di Kabupaten Katingan.

Bantuan obat-obatan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Bantuan paket obat-obatan itu sendiri diserahkan secara langsung oleh Ketua KBPP Polri Kalimantan Tengah, M. Patoni kepada Koordinator Posko Bantuan Banjir di Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Sabtu (18/9/2021).

“Pada Musibah Banjir ini KBPP Polri memprioritaskan terhadap dampak kesehatan yang sering terjadi pada saat banjir dan pasca banjir, makanya saat ini kami mendapatkan amanah dari Ketua Umum KBPP Polri yang berkolaborasi dengan PT Kimia Farma memberikan bantuan multivitamin dan obat-obatan untuk warga terdampak banjir,” jelas Ketua KBPP Polri Kalteng.

Selain itu, pihaknya juga turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Kabupaten Katingan dan berharap musibah ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

Di tempat yang sama, Ketua Koordinator Tim Relawan Gabungan Kereng Pangi di Kabupaten Katingan, H. Hanafi, menyampaikan terima kasih kepada KBPP Polri dan juga Kimia Farma atas perhatian dan kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

“Apalagi sekarang kita semua masih menghadapi pandemi covid 19 yang membuat beban makin berat. Semoga kedepan KBPP Polri makin besar dan jaya,” ucapnya.

Untuk diketahui musibah banjir di Kabupaten Katingan ini hampir berlangsung dari awal september lalu membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas yang menyebabkan roda perekonomian sempat lumpuh sehingga bantuan-bantuan baik sembako ataupun obat-obatan sangat dibutuhkan. (ESHA/CK)


 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top