All Sport

Kalteng Bangga Jadi Tuan Rumah Kejurnas Panahan, Simak Pesan Gubernur

KABARKALIMANTAN1, PALANGKARAYA — Kejurnas Panahan Senior 2022, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Even ini resmi dibuka Asisten I Setda Kalteng, M Katma F Dirun, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (28/6/2022).

Sebagai tuan rumah even bergengsi kejurnas panahan yang akan berlangsung hingga (4/7/2022) mendatang, menurutnya tentu saja ada rasa bangga bagi Provinsi Kalimantan Tengah, karena mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara.

Apalagi nantinya akan melahirkan atlet -atlet berbakat dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional, seperti pelatnas, Asian Games 2023 dan Olimpiade 2024.

Selain itu ajang ini dapat juga dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memperkenalkan budaya kearifan lokal, produk – produk unggulan dan destinasi pariwisata di Kalimantan Tengah, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat, sektor industri kreatif serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Oleh karena itu hendaknya melalui kejurnas ini , diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen bersama semua stakeholders , untuk terus bersinergi dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi serta memajukan cabang olahraga panahan di tanah air.

Tak kalah penting lainnya, dapat menjadi sarana untuk memasyarakatkan cabang olahraga panahan agar lebih dikenal luas dan dicintai masyarakat .

“Saya berpesan , khususnya kepada jajaran Pengprov Perpani Kalimantan Tengah, agar dapat menyambut kontingen tamu dari provinsi lain dengan baik dan penuh keramahan dan menjunjung falsafah Huma Betang,”pungkasnya.

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top