Seruyan

Jarak Jauh Bikin Masyarakat di Seruyan Kesulitan Urus BPJS Kesehatan

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Pembuatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Seruyan, di Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun terkendala oleh jarak.

Anggota DPRD Seruyan Salidi mengungkapkan, jauhnya jarak antara desa-desa wilayah setempat dengan kantor BPJS Kesehatan yang ada menjadi salah satu kendala utama yang dialami oleh masyarakat.

“Jarak yang terlampau sangat jauh menjadi kendala dalam pembuatan BPJS kesehatan oleh masyarakat. Sehingga masalah ini hendaknya menjadi perhatian oleh pemerintah daerah,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya harus bisa mencari dan memberikan solusi terkait permasalahan jarak yang dialami oleh masyarakat setempat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melaksanakan layanan jemput bola.

Program BPJS Kesehatan gratis yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut sejatinya memberikan dampak yang sangat positif dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Sehingga memang sangat banyak yang tertarik akan program tersebut.

Bisa dilakukan dengan mempermudah masyarakat untuk mengurus segala urusan dokumen administrasinya. Selain itu, yang juga menjadi salah satu keluhan yakni sistem kolektif yang diberlakukan kepada semua anggota keluarga cukup menyulitkan bagi masyarakat kurang mampu. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top