Internasional

Jamu Leeds, MU Tanpa 6 Pilar Tapi Sabitzer Siap Beraksi

KABARKALIMANTAN1, Manchester –  Partai tunda pekan ke-8 Premier League 2022-23 akan dijalani Manchester United vs Leeds United dengan kondisi tim timpang. Mereka sama-sama kehilangan 5 pemain karena cedera dan sanksi.

Di laga yang dihelat di Old Trafford, United kehilangan Christian Eriksen, Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Scott McTominay sebab cedera, dan Casemiro karena terkena skors. Ia kena kartu merah langsung saat mencekik pemain Crystal Palace.

Sementara Leeds tak dibela Rodrigo, Archie Gray, Adam Forshaw, Stuart Dallas, dan Sonny Perkins karena alasan cedera. Namun situasi tim tamu lebih parah sebab Leeds baru saja memecat manajer Jesse Marsch. Trio caretaker Michael Skubala, Paco Gallardo, dan Chris Armas mengemban tugas yang ditinggal Marsch.

Karena itulah MU diprediksi akan melanjutkan tren kemenangan, bahkan ada yang memprediksi Red Devils akan berpesta gol. Kehilangan 2 gelandang kunci, Eriksen dan Casemiro, memang ditengarai melumpuhkan lini tengah Setan Merah.

“Tapi saya tak terlalu kuatir, banyak stok gelandang berkualitas. Masih ada Bruno Fernandes, Fred, juga Marcel Sabitzer yang luar biasa. Pada debut yang hanya 10 menit, Sabitzer tampil impresif dan sangat agresif,” komentar Erik Ten Hag, manajer MU.

Kecenderungan prediksi yang mengunggulkan United bukan tanpa alasan. Saat ini, performa kedua tim sangat jomplang. Reds Devils hanya 1 kali kalah dalam 15 laga terakhir, sementara The Whites justru hanya memenangi 1 dari 10 laga terakhirnya.

Misi Leeds kian sulit karena partai tunda pekan ke-8 ini akan dipimpin Simon Hooper. Musim ini, dia punya catatan unik. Dalam 14 laga yang telah dipimpinnya di Premier League, tak satu pun dimenangi tim tamu. Tuan rumah berjaya dengan merebut 11 kemenangan dan 3 kali imbang.

Statistik lain juga mengunggulkan Red Devils. Mereka tak kalah dalam 5 pertemuan terakhir dengan The Whites (4 menang, 1 seri). Bruno mencetak gol dalam 3 dari 4 pertandingan terakhir melawan Leeds.

Di kubu MU, posisi top scorer dipegang Marcus Rashford (10 gol), top assist oleh Christian Eriksen (7 assist), dan top rating dipegang Bruno Fernandes (nilai 7,32)

Sedangkan di kubu tamu, top scorer dipegang Rodrigo Moreno (10 gol), top assist oleh Jack Harrison (4 assist), dan top rating diisi Pascal Struijk (nilai 6,91).

PRAKIRAAN FORMASI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top