Kotawaringin Timur

Ingatkan Pemerintah Rencanakan Pilkades Secara Matang

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mengingatkan pemerintah kabupaten setempat, agar merencanakan secara matang anggaran untuk pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 77 desa, pada Oktober 2023 nanti.

“Hitung betul­-betul kebutuhan anggarannya supaya nanti setelah disetujui, tidak ada lagi kendala. Jangan sampai ada alasan karena terkendala anggaran,” kata Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur, Selasa (3/5/2022).

Persiapan pilkades serentak 2023 mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten. Pilkades ini akan menjadi pilkades serentak keempat yang digelar di Kabupaten Kotim. Sebelumnya pilkades serentak dilaksanakan di 77 desa pada 21 Oktober 2017, kemudian pilkades di 48 desa pada 15 Desember 2018, selanjutnya pilkades di 43 desa pada 14 Maret 2020.

Rudianur sangat serius menyoroti perencanaan anggaran ini. karena dinilainya sangat penting. Pihaknya menginginkan, jangan sampai pilkades terkendala lantaran kekurangan anggaran.

“Selain itu tahun 2023 akan menjadi tahun yang memerlukan perjuangan keras bagi Kotim dalam memenuhi kebutuhan anggaran,” tegasnya.

Beberapa kegiatan akan menyedot anggaran besar pada tahun depan, seperti pilkades serentak, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit, serta kebutuhan anggaran seiring dimulainya tahapan pemilihan serentak 2024, termasuk pemilu kepala daerah setempat. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top