Nasional

Hari Ini Vaksinasi Pfizer di Bekasi, KTP Luar Juga Dilayani

KABAR KALIMANTAN1, Bekasi – Terobosan dilakukan Pemerintah Kota Bekasi. Hari ini dan besok, Sabtu/Minggu (28-29 Agustus 2021), Pemkot menggelar vaksinasi serentak di 56 Kelurahan. Warga ber-KTP luar Bekasi pun dilayani.

Memasang target 362.000 warga, Bekasi berharap kekebalan kolektif di Kota Bekasi terus meningkat. Jika herd immunity merasa, Pemkot Bekasi berharap status kotanya turun lagi, dari level 3 ke level 2.

“Soal vaksin, tinggal datang saja, akan dilayani. Tapi kalau screening tetap Ada, itu standar. Tidak perlu antigen, langsung saja,” jelas Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kepada wartawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu lalu.

Rahmat bersyukur, tingkat kesembuhan di Bekasi terus membaik. “Alhamdullilah, luar biasa, angka kesembuhan dari data terakhir itu 96 persen,” lanjutnya.

Begitu pula untuk tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19, sudah lebih rendah dari ketentuan WHO, yakni sebesar 60 persen.

Rahmat berulangkali menyampaikan, pihaknya membolehkan warga non-KTP Kota Bekasi mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini.

Syaratnya hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Boleh kok warga luar Kota Bekasi yang ingin divaksin. Bahkan orang lewat saja boleh,” katanya.

Dia menjelaskan, terdapat 280 titik lokasi vaksinasi di Kota Bekasi dengan menetapkan 5 titik lokasi vaksinasi di setiap kelurahan.

“Kita punya 56 Kelurahan, satu kelurahan sama dengan 5 titik, jadi punya 280 titik nanti serentak tanggal 27-28 (Agustus),” jelasnya.

Untuk tanggal 27-28 Agustus nanti, Pemkot Bekasi akan menyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Rahmat melanjutkan, tidak perlu membawa hasil swab tes antigen untuk warga yang ingin divaksin. Warga dapat langsung datang ke lokasi vaksin dengan membawa KTP.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top