Gunung Mas

Guru Diminta Lebih Profesional Dalam Penyampaian Pelajaran

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi mangatakan proses belajar mengajar dapat menjadi landasan kuat untuk meningkatkan karakter siswa dengan sikap.

“Saya menilai saat ini begitu mudahnya budaya asing yang masuk sudah tidak sesuai dengan nilai budaya lokal, sehingga terjadinya degradasi moral,” ucap Lily yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Gumas saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Senin (12/12)

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas hendaknya dapat mengantisipasi hal tersebut, dengan selalu rutin meningkatkan kompetensi setiap guru, dengan menyertakan nilai agama, kebangsaan, dan moral dalam setiap pembelajaran.

Sikap tersebut perlu ditanamkan sejak dini untuk meningkatkan karakter siswa agar lebih baik. Bagi guru tidak perlu menambah jam khusus, namun saat penyampaian mata pelajaran dapat disertakan pengembangan nilai kepribadian.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menyebut, pendidikan karakter siswa perlu terus dkembangkan. Hal ini untuk meningkatkan etika siswa dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka dapat berinteraksi sosial di masyarakat dengan baik.

Sebagai lembaga legislatif sangat mendukung kegiatan kompetensi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang baru saja dilaksanakan oleh Disdikpora setempat. Ke depan perlu dimasukan kegiatan pembelajaran karakter siswa di sekolah bersikap dengan baik.

“Saya berharap guru lebih profesional dalam penyampaian pelajaran. Guru harus dapat menanamkan para siswa tentang nilai-nilai kepribadian, agar menjadi generasi muda berkarakter yang memiliki kepribadian diri sendiri,” tandas Lily. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top