Seruyan

DPRD Seruyan Bahas Proses Pemekaran UPT Tanggul Harapan

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas proses pemekaran Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanggul Harapan, Desa Pamatang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo yang dihadiri oleh Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), camat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Limau dan UPT Tanggul Harapan serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

“Kita menggelar RDP dalam rangka untuk mengetahui dan membahas kembali tentang proses pemekaran UPT Tanggul Harapan dari desa induk yakni Desa Pematang Limau,” kata Eko.

Dirinya mengungkapkan, dengan dilaksanakannya RDP ini tentu pihaknya ingin menyamakan persepsi tentang wacana dan proses pemekaran desa tersebut yang saat ini tengah berjalan.

Dengan adanya komitmen dan persepsi yang sama, maka proses pemekaran desa tersebut bisa berjalan dengan cepat dan segera terwujud untuk kepentingan masyarakat banyak.

Karena, memang masyarakat UPT Tanggul Harapan itu sangat menginginkan agar wilayah mereka bisa menjadi desa mandiri.

Sebab secara aturan, jumlah kepala keluarga dan lain sebagainya itu mereka sudah memenuhi. Makanya pihaknya mendorong proses ini supaya bisa cepat terealisasi. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top