Palangka Raya

DPRD Palangkaraya Komitmen Perjuangkan Kenaikan Insentif RT

KABARKALIMANTAN1, PALANGKARAYA – Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, saat kegiatan reses beberapa waktu lalu, pihaknya menerima aspirasi dari para ketua RT, terkait perlunya peningkatan insentif.

“Saat reses anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II, di Kelurahan Langkai, kami menerima usulan dan masukan serta aspirasi terkait insentif Ketua RT perlu dinaikan. Karena insentif yang saat ini masih terbilang minim dibandingkan dengan beban kerja,” ungkapnya, kemarin.

Menanggapi hal tersebut kata dirinya mengungkapkan, maka semua anggota DPRD Palangka Raya dari dapil II berkomitmen untuk memperjuangan aspirasi yang disampaikan melalui reses tersebut, karena usul tersebut merupakan kewajiban.

“Kami tentu ingin insentif RT meningkat. Hanya saja memang harus dilihat dari kemampuan keuangan daerah. Namun kita dari anggota DPRD Kota Palangka Raya akan terus berupaya agar permintaan terkait kenaikan tunjangan itu bisa direalisasikan oleh pemerintah kota,” ujarnya.

Seperti diketahui, jajaran anggota DPRD Palangka Raya dari dapil II mengadakan kegiatan reses di sejumlah kelurahan di Kecamatan Jekan Raya. Setelah mendengar beragam aspirasi warga, pimpinan rombongan dapil II anggota DPRD Palangka Rata, Dudie B Sidau, juga menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir beragam aspirasi masyarakat.

“Semua sudah kami catat, dan pihak DPRD akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada pemkot selaku eksekutor melalui rapat paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,” tandasnya. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top