Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Bahas Dua Raperda

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Mengawali hari pertama masuk kerja usai cuti bersama lebaran 2022, DPRD Palangka Raya melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), langsung menggelar rapat pembahasan terhadap dua buah rancangan peraturan daerah (Raperda). Rapat yang diikuti seluruh anggota DPRD Palangka Raya yang tergabung dalam Bapemperda tersebut, mengambil tempat di ruang rapat komisi di gedung dewan.

Dalam rapat itu Ketua Bapemperda DPRD Palangka Raya, Vina Panduwinata menyampaikan, ke dua raperda yang akan dibahas itu adalah, pertama raperda tentang pengelolaan keuangan daerah yang diajukan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), diusulkan dalam rangka tertib adminitrasi keuangan daerah.

Kemudian raperda ke dua yakni tentang pencegahan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh. Raperda ini diprakarsai Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, yang merupakan langkah dalam melaksanakan ketentuan dalam meningkatkan taraf kehidupan dan penghidupan masyarakat.

“Dua raperda yang diajukan pihak eksekutif tersebut, telah sesuai dengan program pembentukan perda (Propemperda) 2022, dimana selanjutnya akan di sahkan menjadi perda melalui paripurna,” papar Vina. Kemarin.

Disisi lain tambah dia, kedua raperda itu telah diajukan serta disetujui untuk dibahas, karena seluruh fraksi DPRD setuju. Sesuai agenda kerja Bapemperda, maka kini kedua raperda sudah masuk dalam pembahasan dan bedah materi raperda untuk segera dimatangkan.

“Diharapkan, pembahasan materi antara DPRD dan Pemko Palangka Raya bisa berjalan lancar. Dengan begitu diharapkan kedua raperda ini bisa segera menjadi Perda dan segera diimplementasikan di masyarakat,” pungkas Vina.

Dalam kesempatan itu juga dirinya meminta kepada masyarakat, setelah nantinya perda itu di berlakukan, masyarakat dengan sadar menjalankan perda tersebut dengan tujuan apa yang di harapkan pemerintah melalui perda itu berjalan baik. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top