Kalimantan Selatan

Dinkes: Kalsel Nihil Penambahan Kasus COVID-19

KABAR KALIMANTAN 1, Banjarmasin – Provinsi Kalimantan Selatan tidak mendapatkan tambahan kasus COVID-19 pada Minggu hari ini sesuai data yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi setempat.

“Ini merupakan pertama kali penyebaran kasus COVID-19 harian nihil setelah beberapa bulan didera varian baru Omicron,” kataP lt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Sukamto di Banjarmasin, Minggu (10/4/2022).

Ia bersyukur di bulan suci Ramadhan 1443 hijrah ini kasus COVID-19 menurun drastis. “Kasus turun drastis, kesembuhan bertambah,” ujarnya.

Pada Minggu, dilaporkan kesembuhan pasien COVID-19 di Kalsel sebanyak 8 orang, yakni, dari Kabupaten Tabalong 4 orang dan dari Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Tengah masing-masing 2 orang.

Dengan demikian, kata dia, persentase kesembuhan COVID-19 di Kalsel mencapai 96,90 persen atau 81.569 orang dari total yang terinfeksi selama pandemi ini sebanyak 84.178 orang.

Dilaporkan pula, tutur Sukamto, untuk angka kematian karena COVID-19 di Kalsel pada 13 Kabupaten/kota juga tidak ada tambahan hari ini, persentase kematian karena COVID-19 di Kalsel selama pandemi ini mencapai 3 persen atau sebanyak 2.525 orang.

Dia pun berharap, warga Kalsel terus waspada, tidak kendor menjalankan protokol kesehatan, karena masih sebanyak 84 kasus aktif atau pasien COVID-19 dirawat saat ini.

Menurut dia, Pemprov Kalsel terus meningkat program vaksinasi ke pelosok-pelosok daerah pada program Vaksinasi Bergerak Pemprov Kalsel yang langsung dipantau Gubernur.

“Target hingga akhir April ini capaian vaksinasi lengkap atau dosis kedua mencapai 70 persen, hingga pembentukan kekebalan kelompok dalam menghadapi COVID-19 ini terus meluas,” paparnya.

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top