Seni Budaya dan Hiburan

Di Tengah Pandemi, Gelar Seni Budaya Mulai Menggeliat

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Kalimantan Tengah menggelar pertunjukan seni budaya secara daring (online) dan luring (offline), menampilkan 5 peserta dari sanggar, paguyuban dan komunitas seni budaya di Palangka Raya.

Acara dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Terbuka Taman Budaya Kalimantan Tengah, Kamis (3/11/2021) malam dan dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Guntur Talajan.

“Melalui gelar seni dan budaya ini kita dapat menjadi wadah bagi para pelaku dan pecinta seni budaya di Kalteng, untuk mengatraksikan, mengkolaborasikan, berinovasi dan menciptakan ide baru dibidang seni dan budaya”,Kata Guntur.

Sebab, tanpa adanya atraksi seni budaya, maka dunia pariwisata akan sepi. Untuk itu ia meminta agar para pelaku seni, teta berkarya dan berinovasi menuju Kalteng yang lebih berkah.

Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Suraji, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat menjadi pengobat rindu dari para pelaku seni budaya daerah bagi masyarakat yang terbatas dalam menikmati pertunjukan seni budaya akibat pandemi COVID-19.

Hal tersebut tidak lepas dari output yang diharapkan dari terselenggaranya kegiatan yaitu pegiat seni budaya mendapatkan motivasi untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat seni budayanya serta proses perlindungan, pembinaan, dan pengembangan kearifan lokal di Kalimantan Tengah dapat terselenggara dengan baik meskipun di tengah pandemi. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top