Barito Utara

Desa Sikui Wakili Barito Utara pada Lomba Desa Tingkat Kalteng

KABAR KALIMANTAN1, Muara Teweh – Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara terpilih mewakili kabupaten setempat untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024.

“Penetapan ini sesuai Keputusan Bupati Barito Utara tentang penetapan juara lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan desa tingkat Kabupaten Barito Utara kategori regional tahun 2024,” kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menghadiri penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Rabu (12/6).

Pj Bupati Barito Utara menyampaikan atas nama masyarakat dan pemkab mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng beserta rombongan di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru.

Menurut dia, penunjukan Desa Sikui sebagai salah satu desa yang mewakili Kabupaten Barito Utara pada lomba desa tingkat Kalteng, karena sesuai realita dan fakta di lapangan.

Di mana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba desa tingkat provinsi. Saat ini Desa Sikui statusnya adalah Desa Mandiri,” kata Muhlis.

Pj Bupati juga mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan ini harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang dinilai dan diikutsertakan dalam lomba desa dan kelurahan adalah yang berkembang dan cepat berkembang sedangkan yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk diberikan pembinaan.

“Penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan tingkat wilayah dan tingkat regional,” kata Muhlis.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top