Seruyan

Desa Pangke Usulkan Sarana Air Bersih dan MCK

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Atinita mengungkapkan, jika masyarakat di Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan, mengusulkan pengadaan sarana air bersih dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).

Hal tersebut disampaikan omasyarakat setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

“Pada saat kita reses di desa setempat, masyarakat di sana meminta kepada pemerintah daerah agar bisa direalisasikan untuk pengadaan sarana air bersih dan fasilitas MCK,” katanya, Jumat (18/3/2022.

Mengenai pengadaan sarana air bersih, dirinya menilai hal tersebut perlu sekali untuk bisa direalisasikan. Mengingat air bersih sendiri merupakan sumber utama kehidupan manusia.

Apalagi lanjutnya, biasanya jika sudah memasuki musim kemarau panjang atau tidak bisa lagi mengandalkan air sungai karena tidak layak konsumsi, maka disitulah peran dari sarana penyediaan air bersih ini akan sangat diperlukan.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada pemerintah daerah setempat agar bisa memperhatikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut termasuk fasilitas MCK untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top