Internasional

Dendam City Terbalas, Liverpool dan Ajax Susul Sapu Bersih Muenchen

KABAR KALIMANTAN1, Manchester –Ambisi balas dendam Manchester City kepada tamunya, Paris Germain (PSG) akhirnya terbalaskan. Di Stadion Etihad, Rabu (24/11/2021), Raheem Sterling dkk menang 2-1 atas Neymar cs.

Memang skor kekalahan City di Paris lebih besar, 0-3. Namun kemenangan tipis tim asuhan Pep Guardiola itu cukup membawa mereka memimpin klasemen Grup A dan lanjut ke fase knockout bersama PSG. Laga terakhir tak berpengaruh sebab poin mereka tak terkejar.

Pada matchday 5 Liga Champions, Lionel Messi dkk sempat unggul 1-0 lewat gol Kilyan Mbappe. Namun Pep memasukkan Gabriel Jesus dan Phil Foden yang bisa mengubah jalannya laga. Gol City dicetak Raheem Sterling (63) dan Gabriel Jesus (76).

Meski kalah, PSG ikut lolos ke fase knockout sebagai runner up gruo. Poin mereka tak terkejar oleh Leipzig yang membantai tuan rumah Club Brugge 5-0.

Liverpool dan Ajax

Hasil sempurna diraih Liverpool dan Ajax Amsterdam. Keduanya menang, sekaligus menyapu bersih 5 laga tanpa hasil seri maupun kalah.

Raihan hebat ini menyusul Bayern Muenchen. Dari 8 grup yang diisi 32 klub, hanya 3 klub itu yang meraih poin absolut 15.

Liverpool menang meyakinkan dengan skor dua gol tanpa balas dari FC Porto di Anfield Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Gol-gol Liverpool ke gawang FC Porto dipersembahkan Thiago Alcantara (52′) dan Mohamed Salah (70′).

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup B makin sengit. antara AC Milan, FC Porto, dan Atletico Madrid. Ketiganya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up.

Persaingan tersebut tidak terlepas dari kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid dengan skor 1-0. Pada laga pamungkas Grup B Liverpool akan menghadapi AC Milan, sedangkan FC Porto bersua Atletico.

Sedangkan Ajax dijamu tuan rumah Besktas Turki dengan rasa percaya diri. Skor 2-1 cukup untuk mengantarkan tim polesan Erik Ten Hag ke fase 16 besar.

Hasil Matchday 5 Liga Champions

Beşiktaş 1 – 2 Ajax
Internazionale 2 – 0 Shakhtar Donetsk
Liverpool 2 – 0 Porto
Manchester City 2 – 1 PSG
Sheriff 0 – 3 Real Madrid
Atlético Madrid 0 – 1 Milan
Club Brugge 0 – 5 RB Leipzig
Sporting CP 3 – 1 Borussia Dortmund

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top