Kalteng

Demokrat Kalteng Terus Bergerak Bagi Sembako ke Korban Banjir

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Setelah beberapa hari lalu, Partai Demokrat Kalteng membagikan ratusan paket sembako bagi korban yang terdampak banjir, ke beberapa titik di Kelurahan Tangkiling, Jalan Sulawesi dan Mendawai Palangka Raya.

Kali ini partai berlambang mercy ini kembali membagikan 205 paket ke sejumlah titik di kawasan Pahandut Seberang, Bengkel dan Flamboyan Bawah, Selasa (16/11/2021).

“Kami akan terus bergerak membagikan sembako ke masyarakat di beberapa titik yang terkena banjir. Ini atas arahan ketua kami Pak Haji Koyem, agar cepat bergerak meringankan beban mereka,”kata salah satu pengurus DPD Demokrat Kalteng Basirun B Sahepar.

Namun menurut Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya ini, pembagian sembako akan terus berlanjut untuk bisa mengakomodir warga di sejumlah titik. Oleh sebab itu, saat ini beberapa tim sedang turun ke lapangan melakukan pendataan.

 

Basirun menjelaskan, mereka telah mendapatkan arahan sekaligus instruksi dari Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah, agar seluruh ketua DPC dan fraksi seluruh Kalimantan Tengah, bisa menyalurkan bantuan sosial di wilayah masing-masing untuk mengurangi dampak musibah banjir yang hampir merata terjadi, dengan menggunakan dana kas masing-masing DPC dan fraksi.

Sementara itu Direktur Eksekutif (DE) Demokrat Kalteng Herry Purwanto mengatakan, saat ini mereka tengah melakukan pendataan korban yang terdampak banjir.

Bantuan ini baru mencakup Kota Palangka Raya, sedangkan di kabupaten lain yang terdampak banjir, Nadalsyah telah menginstruksikan agar masing-masing ketua dan fraksi segera bergerak.

“Insya Allah bantuan akan ditambah sambil melihat situasi saat ini. Walau tidak banyak yang pasti bisa meringankan beban mereka,”ujarnya.

Edy Rustian menyatakan mereka bangga dengan respon cepat Nadalsyah yang langsung menginstruksikan agar seluruh DCP/fraksi kabupaten/kota segera menyalurkan bantuan.

“Beliau juga meminta kami selalu mengupdate terus semua perkembangan yang ada masyarakat, menyampaikan data kepada beliau,”pungkas Edy. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top