Internasional

Debut Weghorst di Old Trafford, Langsung Derby vs Man City

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Perburuan striker baru Manchester United musim dingin ini akhirnya berakhir. Setan Merah sudah mengamankan jasa Wout Weghorst dari Besiktas yang meminjam sang striker dari Burnley.

Semenjak bursa transfer musim dingin dibuka, United fokus untuk mendatangkan striker baru. Erik Ten Hag, pelatih tim Setan Merah itu membutuhkan sosok yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang mereka.

Sejauh ini ada banyak striker yang dikaitkan dengan Setan Merah. Mulai penyerang muda berbakat hingga penyerang veteran. Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa perburuan striker baru MU sudah berakhir. Weghorst sudah berpamitan dengan kru di Besiktas.

Menurut laporan Romano, MU sudah mencapai kata sepakat dengan Besiktas untuk kompensasi peminjaman Weghorst senilai 3 juta Euro. Itulah yang membuat Besiktas melunak, setelah awalnya ngotot tak mau melepas.

Saat situasi alot, Weghorst bahkan sempat mau membayar sendiri uang kompensasi itu. Ia dikabarkan akan langsung terbang ke Manchester pada hari ini, menjalani tes medis. Setelah selesai, ia akan menjalani penandatanganan kontrak sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Setan Merah.

Pinjam Setengah Musim

Manchester United sendiri dilaporkan tidak langsung membeli Weghorst. Setan Merah hanya akan meminjam striker timnas Belanda itu hingga akhir musim nanti. Belum diketahui apakah ada klausul pembelian permanen atau tidak dalam kesepakatan Setan Merah dengan Burnley.

Legenda Manchester United, Patrice Evra mendukung langkah klub mendatangkan Weghorst. Ia menilai sang striker bakal memberikan dampak yang besar di lini serang MU layaknya seorang Olivier Giroud.

Ia diplot sebagai pelapis sekaligus pesaing Anthony Martial di lini serang Setan Merah. “Weghorst adalah striker bagus. Dia mengingatkan saya pada rekan di timnas Prancis, Olivier Giroud,” ujar Evra kepada Betfair.

Evra menilai Weghorst akan memberikan dampak yang besar bagi Setan Merah. Persis seperti dampak yang diberikan Giroud saat ia pindah ke AC Milan.

“Dia mau turun membantu pertahanan, memiliki stamina yang bagus dan fisik yang kuat. Ia juga tahu bagaimana cara untuk menahan bola dan bagaimana bermain di satu posisi yang tetap.”

“Pemain-pemain seperti Rashford akan senang bermain dengan pemain sepertinya. Seperti Giroud, Anda bisa mengumpannya bola dan anda bisa berlari di belakangnya,” ujar Evra.

“Dia memiliki penyelesaian akhir yang baik dengan kedua kakinya yang sama baiknya. Di duel-duel udara, dia juga kuat. United sudah lama membutuhkan striker seperti dia,” ia menandaskan.

Weghorst diyakini akan llangsung menjalani debutnya bersama MU dalam derby kontra Manchester City (14/1). “Saya sudah tak sabar menanti laga debut itu. Semoga bisa membuat kesan yang bagus, baik lewat gol atau assist,” ujar striker pembobol gawang Argentina 2 kali di Piala Dunia 2022 itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top