Wanita

Debut Shalika di Roma CF Ditandai Clean Sheet Lawan Tim Papan Atas

KABAR KALIMANTAN1, Roma – Bek Roma Calcio Femminile, Shalika Aurelia (19), adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang mencatat debut gemilang di liga internasional,
selain Witan Sulaiman di FK Senica, pekan ini.

Jika Witan menandai debutnya untuk klub Slovakia dengan gol, maka Shalika menandai dengan clean sheet saat klubnya Roma CF, menahan tuan rumah Tavagnacco 0-0 di pekan ke-12 Serie B Wanita.

Lawan berstatus papan atas, duduk di peringkat 4 klasemen sementara (pengoleksi 20 poin dari 12 laga).
Sedangkan Roma CF di papan bawah,
peringkat ke-12 dengan 9 poin.

Shalika mencatat debutnya saat masuk di babak kedua menggantikan bek lokal, Novelli. Kehadiran Shalika cukup terasa. Ia berkontribusi mencegah timnya kebobolan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Hasil itu mengecewakan Tavagnacco yang tadinya berharap memetik 3 poin dari tim papan bawah. Sebaliknya, dengan tambahan satu poin, Roma CF tetap tak beranjak dari posisi ke-12.

Shalika direkrut Roma CF pada Januari 2022. Setelah diperkenalkan kepada publik, Shalika langsung terbang ke India untuk membela timnas Indonesia di ajang Piala Asia Wanita.

Begitu event di India kelar, Shalika langsung terbang kembali ke Roma. Ia tak butuh waktu lama untuknya mencatatkan laga debut. Shalika diturunkan oleh pelatih klub pada Minggu (6/2/2022).

Meski hanya diberi jatah bermain selama 45 menit, Shalika bersyukur. Ia menyampaikan hal itu lewat akun Instagram resminya.

“Senang dengan debut saya bersama @romacalciofemminile. (Penampilan) pertama dari banyak (penampilan lanjutan),” ujarnya melalui instastory di akun @shalika.aurelia Senin (7/2/2022).

Sesuai dengan posisi aslinya, Shalika tampil sebagai bek. Karena itu, menjaga tim dari kebobolan atau clean sheet, menjadi prestasi tersendiri.

Usai laga, Shalika pun mengaku senang bisa melakoni laga debut. Namun demikian, dia tak akan cepat puas dan bertekad untuk mendapatkan kepercayaan pelatih agar terus diturunkan di laga klub selanjutnya.

Roma CF melalui akun resmi menyatakan bangga pada debut Shalika. Mereka menyebut Shalika sebagai bek keras kepala, yang siap melakukan apa saja demi menjaga gawang Roma CF dari kebobolan. Saluta, Shalika!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top