Eksklusif

Daftar ke Golkar, Sigit Wido : Jika Memang Ada Jodoh dengan Golkar

Foto - tiva

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo Sawong mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 ke DPD Partai Golkar Palangka Raya, Minggu (2/6/2024).

Berkas pendaftaran Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palangka Raya ini diterima Sekertaris DPD Partai Golkar Palangka Raya Subandi didampingi Kordinator Penjaringan kepala daerah Partai Golkar Palangka Raya Fajri.

“Hari ini adalah sebagai upaya ikhtiar saya, sebagai bentuk kecintaan kepada Kota Palangka Raya untuk memberikan dedikasi dan membantu wali kota memajukan Kota Palangka Raya,”ujar Sigit.

Sigit tak menyangkal, untuk perhelatan Pilkada kali ini, partai besutan Megawaty Soekarno Putri di Palangka Raya harus menggalang koalisi dengan partai politik lainnya, karena hanya meraih tiga kursi. Berbeda halnya dengan Partai Golkar yang bisa mengusung sendiri.

Namun selama ini, Sigit mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di Palangka Raya, bahkan intens komunikasi dengan kandidat petahana Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Tetapi dengan calon yang lain juga melakukan komunikasi, akan tetapi memang lebih intens dengan petahana karena memang sudah kenal lama dan di DPRD juga sudah bermitra.

“Jika memang ada jodoh dengan Golkar. Tapi saya berpolitik itu rasional, realistis makanya saya hanya mendaftar sebagai wakil wali kota Palangka Raya saja. Saya siap mengikuti proses tahapan selanjutnya,”ujarnya.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Golkar Palangka Raya Subandi mengatakan sebelumnya mereka tidak menerima pendaftaran bakal calon wakil wali Kota Palangka Raya.

Namun setelah mendengar masukan dari berbagai pihak yang selalu mempertanyakan ke Ketua DPD Partai Golkar Palangka Raya Fairid Naparin, akhirnya diputuskan untuk membuka pendaftaran

“Baru dua hari ini kita membuka pendaftaran dan sudah beberapa orang yang telah mendaftar bakal calon wakil wali Kota Palangka Raya. Setelah kita menerima semua pendaftaran, nanti kita kirim ke provinsi, untuk diteruskan ke DPP,”ujarnya.

Kemudian Tim Pilkada Pusat akan melakukan survei yang direncanakan pertengahan Juni bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang nantinya akan dipasangkan. (tva)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top