Eksklusif

DPP PAN Apresiasi Dibawah Kepemimpinan Achmad Diran PAN Kalteng “Menyala”

Foto -IST

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Wakil Ketua Umum (waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memberi apresiasi kepada Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran karena pada pemilihan legislatif (pileg) 2024, partai berlambang matahari putih di Kalimantan Tengah ini berhasil meningkatkan perolehan kursi.

“Semasa kepimpinan Pak Diran, PAN di Kalteng berlangsung tertib, aman dan menyala. Karena sekarang ada lagi anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah. Kami titip kepada bakal calon gubernur yang akan dipilih dari PAN tetap mempertahankan satu kursi DPR RI PAN. Itu syaratnya,”ujar Viva.

Hal itu disampaikan Viva saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Kalteng, di Hotel Bahalap Palangka Raya, yang dihadiri seluruh anggota legislatif terpilih 2024-2029, ketua DPD kabupaten/kota dan sejumlah bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PAN.

Ia menyampaikan arahan Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan, untuk syarat pencalonan, hendaknya yang memiliki integritas pribadi yang baik, visi kapasitas, visi kepemimpinan untuk memimpin daerahnya dalam rangka untuk kemajuan daerah masing-masing.

Oleh karena itu yang dipilih oleh PAN nantinya yang memiliki sosok integritas pribadi, visi kepemimpinan yang baik, berkomitmen bekerja keras untuk kemajuan rakyat di daerah masing-masing

“Syarat pencalonan 20 persen, di provinsi Kalteng, PAN memiliki empat kursi di DPRD atau setara 9 persen, sehingga kurang lima kursi lagi untuk bisa maju di Pilkada Kalteng,”ujarnya.

Meskipun nanti diputuskan oleh DPP PAN, tetapi pusat juga akan meminta pertimbangan ke DPW dan DPD untuk menentukan siapa calon terbaik yang bermanfaat buat masyarakat di daerah.

Sebab, sebagai ketua DPW tentunya, mengetahui akar permasalahan yang terjadi di daerah. Sementara sekretaris dan bendahara dan pimpinan daerah juga mengetahui secara detil persoalan yang terjadi di daerah masing-masing.

“Jadi lebih pada proses komunikasi nantinya. Meskipun nantinya akan diputuskan DPP PAN kami juga akan meminta pertimbangan ke DPW dan DPD siapa calon yang bisa bermanfaat untuk di daerahnya”ucapnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) PAN Kalteng M Syauqie mengucapkan terimakasih kepada Achmad Diran karena dibawah kepemimpinannya, PAN Kalteng kembali bangkit.

Bahkan dirinya selalu dibimbing dan ditegur sang mertua agar, di dalam politik hendaknya menggunakan politik santun. Karena dengan politik santunlah PAN Kalteng dapat mencapai posisi terbaik.

Pada pileg tahun ini, Syauqie menyatakan PAN berhasil meraih 27 kursi untuk kabupaten/kota. Di DPRD provinsi dari 2 kursi menjadi 4 kursi dan satu kursi DPR RI atau pecah telur.

“Dalam tahapan Pilkada ini banyak kader yang mendaftar. Pan Kalteng mulai disayang lagi. Sampai ada di kabupaten yang tidak punya kursi tapi ada bacalon yang mendaftar karena melihat PAN,”tuturnya.

Achmad Diran mengatakan, bakal calon kepala daerah di Kalteng baik tingkat provinsi, kabupaten, ataupun kota yang mendaftar di PAN akan dikirim ke DPP dan DPP menentukan siapa yang diusung.

”Sebelum pendaftaran di KPU bulan Agustus, sudah keluar semua rekomendasi PAN,”pungkasnya. (tva)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top