Kalimantan Tengah

Daftar Gerindra, Nadalsyah Langsung Fit and Proper Test

Foto - tiva

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah telah mendaftar ke Partai Gerindra Kalimantan Tengah, Senin (20/5/2024). Namun yang menarik lantaran Koyem sapaan Bupati Barito Utara dua periode ini langsung menjalani fit and proper tes di partai besutan Prabowo Subianto ini.

Uji kelayakan dan kepatutan bacagub Kalteng dipimpin langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng H Iwan Kurniawan dan berlangsung tertutup.

Usai fit and proper test Haji Iwan  mengatakan partainya memang sudah menunggu Koyem, untuk mengetahui konsep memajukan Kalteng.

Apalagi kehadiran Koyem sebagai calon gubernur yang mendaftarkan diri ke Gerindra memberikan harapan untuk kemajuan Kalteng.

“Kalau cocok, tentunya akan berkoalisi sesuai dengan harapan bersama. Tidak ada yang tidak mungkin, tidak menutup bisa terwujud. Namun keputusan akhir berada di DPP,”ujarnya.

Terlebih lagi di pusat Demokrat merupakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024, sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi tersebut bisa sampai ke daerah.

Meskipun keputusan akhir akan diambil DPP, tetapi anggota DPR RI ini bilang pertemuan ini merupakan kesempatan penting bagi Koyem untuk memaparkan visi dan misinya.

Sementara itu Koyem mengungkapkan pentingnya komunikasi yang baik dalam memantapkan pencalonan sebagai calon gubernur Kalteng. Tercatat hingga saat ini ia telah mendaftarkan diri ke 6 partai politik sebagai langkah awal dalam persiapan untuk maju sebagai calon gubernur Kalteng.

Koyem berharap adanya sinergitas dalam satu koalisi antara partai politik yang telah ia daftar, sehingga dapat bersama-sama membangun Kalteng lebih baik lagi. (tva)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top